Berita

Proposal Riset 2 Tim Dosen STIKOM Yogyakarta Lolos Pendanaan Kemenristek/BRIN 2021

Admin 18 Feb 2021

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenrstek/BRIN) mengumumkan bahwa dua proposal yang diajukan oleh dua tim dosen STIKOM Yogyakarta dinyatakan lolos mendapatkan pendanaan dari skema Penelitian Dosen Pemula. Ada puluhan ribu proposal yang masuk di Kemenrstek/BRIN pada akhir tahun 2020 kemarin. Adapun pengumuman tersebut dilakukan pada hari ini, pukul 09.00-12.00 WIB melalui kanal Youtube yang hasil lengkapnya bisa diunduh melalui situs: http://simlitabmas.ristekdikti.go.id.

Adapun proposal riset pertama berjudul: Framing Media dalam Pilkada 2020 di DIY: Analisis Objektivitas Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat dan Tribun Jogja dalam Memberitakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman di Tengah Pandemi COVID-19. Tim penelitinya terdiri dari: Arya Tangkas, M.I.Kom. (Prodi D3 Penyiaran), Drs. Ahmad Muntaha, M.Si. (Prodi S1 Ilmu Komunikasi), dan Supadiyanto, M.I.Kom. (Prodi S1 Ilmu Komunikasi). Proposal riset lainnya yang dinyatakan lolos yakni milik oleh Rike Tias Permanis Sari dkk. (Prodi D3 Periklanan) berjudul: Analisis Efektivitas Penggunaan Digital Marketing untuk Promosi di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Petoos Mbok Sarinten Wonosobo).

Selamat, semoga di tahun depan dapat mengakses dana penelitian yang lebih besar lagi dan bisa naik klaster yang lebih tinggi. (Spd)

© Copyright Stikom Yogyakarta 2019