Program Studi

Program Studi : D3 ADVERTISING

Admin 06 Dec 2019

PROGRAM STUDI ADVERTISING (PERIKLANAN)

Visi

Menjadi Program Studi yang berbasis teknologi komunikasi pada tahun 2022 dalam bidang periklanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat informasi dalam menghadapi persaingan global dan perubahan lingkungan strategis dengan tetap mempertahankan identitas nasional

Misi

Menjadi program studi yang menyiapkan dan menghasilkan sumberdaya manusia profesional di bidang periklanan dan selalu dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kebutuhan dunia kerja

Tujuan Program

Menghasilkan ahli madya komunikasi yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang periklanan untuk siap bekerja dan mengembangkan diri di bidang periklanan serta mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi komunikasi.

Menciptakan Lulusan dengan kompetensi

Merancang dan memproduksi iklan TV, radio & cetak, iklan media luar ruang, web design.

Menulis naskah iklan (copywriter), melaksanakan bina usaha (account executive), media riset, media plan/buyer.

Merancang & memproduksi komunikasi visual secara manual maupun digital, tata visual penjualan (visual merchandising), fotografi design.

Mengoperasionalkan komputer grafis maupun multimedia baik tingkat dasar  maupun lanjutan.

Bidang Kerja

Visualizer, Fotografer, Copywriter, Account Executive, Desainer Grafis, Riset Media, Perencanaan Media Iklan (media plan/buyer), Illustrator, Marketing Officer, Web Designer, Packaging Designer, Visual Merchandiser, Ilustrasi Musik Iklan, dll.

Galeri Kegiatan
© Copyright Stikom Yogyakarta 2019